Breaking News

Delpiero Tewas Dalam Aksi Tawuran, 3 Orang Ditangkap

D'On, Jakarta,- Polres Metro Jakarta Timur meringkus tiga pelaku penganiayaan terhadap Fahturosi Delpiero (18) pelajar kelas 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rahayu Mulyo saat terjadinya tawuran di Jalan Mayjen Sutoyo, Kampung Makasar, Jakarta Timur. Pihak kepolisian tengah memburu satu orang yang diduga terlibat dalam kasus itu.
Melalui pesan singkatnya kepada media ini, pada Kamis, 16 Agustus 2018 siang, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya mengatakan, ketiga pelaku itu terlibat dalam tawuran pelajar antarpelajar SMK yang terjadi di jembatan tol di Jalan Mayjen Sutoyo pada Senin, 13 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB.
Saat tawuran itu terjadi, pelaku berinisial KM (19) berperan membacok korban di bagian punggung dengan menggunakan senjata tajam jenis Corbek, AP (17) menyabet celurit ke pinggang belakang korban, sedangkan RS (17) memukul korban dengan menggunakan bambu.
Namun, kata Tony, ketiga pelaku itu bukanlah yang menewaskan Fahturosi Delpiero. Saat ini, ia sedang memburu satu pelaku yang diduga sebagai penganiaya Delpiero. 
"Jelasnya, nanti akan kami rilis ya," kata Tony singkat.
Sebelumnya tawuran antara pelajar SMK Rahayu Mulyo dan SMK Respati terjadi di jembatan Tol di Jalan Mayjen Sutoyo, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Senin, 13 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB.

Dalam kejadian itu, satu pelajar SMK Rahayu Mulyo bernama Fahturosi Delpiero terkena bacokan senjata tajam di bagian paha kirinya. Akibatnya, ia kehabisan darah saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Delpiero pun tewas.
Tidak hanya korban tewas akibat aksi brutal para pelajar sekolah menengah kejuruan di malam hari itu. Tawuran yang menggunakan senjata tajam itu juga melukai empat orang pelajar yang terlibat dalam aksi tersebut.
Mereka adalah Daud Jordan mengalami luka bacok di bagian lengan dan kepala, Yohanes terluka sobek di bagian lengan, dan Budi Akbar terluka bacok di bagian lengan. Ketiganya tercatat sebagai pelajar dari SMK Rahayu Mulyo. 
Sedangkan satu orang pelajar SMK Respati yakni Sudrajat Pamungkas terluka bacok di bagian lengan dan punggung. Korban luka-luka itu menjalani perawatan di RS UKI dan RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.  (mi)