Breaking News

Esok Fraksi Akan Geruduk Gedung KPK

D'On, Jakarta,- Dugaan kasus suap PLTU Riau-1 banyak menyenggol nama-nama penting. Salah satunya, dugaan keterlibatan Menteri Sosial Idrus Marham dan Dirut PLN Sofyan Basir terus didalami oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, tindakan KPK mengusut kasus tersebut, termasuk menjadikan nama-nama penting seperti Dirut PLN Sofyan Basir sebagai tersangka dinilai lambat. 

Karenanya, ratusan orang yang tergabung dalam Front Rakyat Anti Korupsi (Fraksi) akan melakukan aksi unjuk rasa pada besok (Senin, 20/8) di gedung KPK. Mereka menuntut kasus korupsi di tubuh PLN diusut tuntas.

"Besok kita tuntut KPK untuk tersangkakan Sofyan Basir yang diduga terlibat dalam kasus PLN itu," jelas Fahmi Koordinator aksi, Minggu (19/8).

Kasus suap PLN ini berawal dari akibat ulah lancung Wakil Ketua Komisi Energi DPR RI, Eni Saragih dengan pengusaha Johanes Budisutrisno Kotjo.

Karenanya, orang dua ini ditetapkan tersangka oleh KPK, dan menyeret nama Mensos Idrus Marham serta Dirut PLN Sofyan Basir. (mi)