Breaking News

Gerindra Garansi Kursi Wagub DKI Milik PKS

D'On, Jakarta,- Partai besutan Prabowo Subianto telah mengimbau agar seluruh kadernya tidak memperdebatkan lagi jabatan Wagub DKI Jakarta. Mendengar hal itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkeyakinan jika posisi tersebut bakal diisi oleh kader PKS.
Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah PKS DKI, Ahmad Yani, mengatakan saat ini jatah Wagub DKI bisa dipastikan milik PKS, setelah Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengimbau agar elite politik partai menghentikan kontroversi-kontroversi di media, baik di kalangan sendiri maupun partai lain tentang jabatan tersebut.
"Alhamdulillah Wagub Insya Allah dari PKS," ujarnya di Jakarta, Minggu (26/8/2018).
Meski begitu, dirinya masih enggan memberikan bocoran soal nama yang akan diajukan partainya. Namun ia mengaku kandidat tersebut telah disiapkan oleh pimpinan di tingkat pusat. Tentunya, tambah Ahmad, PKS mengajukan kader terbaik untuk wagub DKI.
"Nama wagub dari PKS sudah disiapkan oleh dewan pimpinan tingkat pusat PKS. Mengenai namanya nanti akan disampaikan pada waktunya," terangnya.
Sekadar diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan posisi Wagub DKI Jakarta akan diputuskan sesuai dengan AD/ART partai oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Sebab, merupakan kewenangan mutlak sang Ketum. Olehnya itu, mengimbau agar seluruh elite politik partai itu menghentikan kontroversi-kontroversi di media, baik di kalangan sendiri maupun partai lain tentang jabatan tersebut. (chanop)