Breaking News

Hadapi Huddersfield Town, City Masih Superior

D'On, Inggris,- Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City masih terlalu tangguh buat Huddersfield Town. Pada gameweek kedua Liga Primer Inggris ini, The Citizens menang telak 6-1 atas tim tamu saat bermain di Etihad Stadium, Minggu 19 Agustus.

Pada laga yang dipadati 54021 penonton, City unggul segalanya. Pasukan Josep Guardiola ini bahkan menghasilkan tujuh tembakan tepat sasaran. Di mana enam di antaranya berbuah gol.

Meski tanpa Kevin De Bruyne yang mengalami cedera, City punya Sergio Aguero yang tampil impresif. Striker asal Argentina itu mencetak hattrick pada menit ke-27, 35, dan 75. Sementara ketiga gol City lainnya dicetak Gabriel Jesus 31' dan David Silva pada menit ke-48. 

Satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Jon Stankovic. Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu memberikan satu-satunya gol untuk Huddersfield.

Dengan kemenangan ini, City memuncaki klasemen sementara dengan torehan dua kemenangan, atau enam poin. Sementara di posisi kedua ada Chelsea yang juga menang atas Arsenal 3-2 Sabtu 18 Agustus kemarin.

Pada pekan selanjutnya, City akan melanjutkan tren positif mereka dengan bertandang ke markas Wolverhampton. Sementara Huddersfield akan berhadapan dengan Cardiff City.

Susunan Pemain

Man City (3-1-4-2):
 Ederson; Kompany, Laporte, Stones; Mendy; Fernandinho, Bernando Silva, David Silva, Gundogan, Aguero, Jesus

Huddersfield (4-4-2): Hamer; Lowe, Schindler, Kongolo, Smith; Pritchard, Stankovic, Billing, Hadergjonaj; Sabiri, Mounnie. (alang)