Breaking News

Hasil DCS Keluar, Mamak-Keponakan "Lego Sakandang"

D'On, Padang,- Peta politik pada Pemilihan Anggota Legislatif pada Pemilihan Umum 2019 penuh dinamika, fenomena yang muncul yaitu pertarungan antar Mamak dan Kemenakan.

Hasil DCS Pileg 2019 yang dikeluarkan oleh KPU Kota Padang di beberapa media masa memunculkan fenomena antara Mamak dan Kemenakan yang bertarung lego sakandang di satu Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama mengisi bursa nama - nama caleg.

Politik lego sakandang antara Mamak dan Kemenakan ini terjadi terjadi di Daerah Pemilihan Padang 3 Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubug Begalung dan Bungus yaitu antara Surya Jufri Anggota Dewan aktif 2 Periode dari Partai Demokrat ditantang oleh Kemenakan nya sendiri Firma Ragnius dari Partai Perindo.

Firma Ragnius ketika dikonfirmasi mengenai hal ini membenarkan bahwa dirinya ikut bertarung dalam Pileg tahun ini.

"Ya benar, saya memang mendaftar sebagai caleg dari Partai Perindo untuk dapil 3 Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Bungus," kata Ketua Perindo Kecamatan Lubuk Kilangan itu.

Firma Ragnius pria kelahiran 4 Maret 1982 yang akrab dipanggil Ad Firma ini mengaku maju membawa misi meningkatkan kesejahteraan rakyat yang merupakan basis perjuangan Partai Perindo dan ia juga akan melaksanakan program - program Partai yang lebih mempunyai manfaat langsung untuk masyarakat.

Ketika ditanya mengenai pencalonan dirinya yang satu Dapil dengan Mamak kandungnya sendiri Surya Jufri Anggota Dewan aktif 2 Periode itu Ad Firma tidak gentar sedikitpun.

"Saya siap bertarung sebagai penantang nya, tentu dengan politik yang santun, tidak menggunakan cara - cara yang curang," kata Ketua Bidang AJO Indonesia Sumbar ini.

Hingga berita ini diturunkan Surya Jufri belum bisa di hubungi untuk dikonfirmasi. (dnl)