Breaking News

HRS Tentukan Sikap Politik Setelah Laksanakan Ijtimak Ulama II

D'On, Jakarta,- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab menyerukan kepada organisasinya FPI untuk menunggu hasil Ijtimak Ulama II. Usai perayaan Idul Adha akan digelar Ijtimak II untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019.

"Saya serukan kepada semua pengurus dan anggota simpatisan FPI supaya tetap menjaga dan mengawal ijtimak ulama II," kata Rizieq dalam pidatonya melalui voice conference dalam acara Milad ke-20 FPI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8).

Rizieq yang masih tinggal di Mekkah itu berpidato selama 30 menit di hadapan ribuan pengurus hingga simpatisan FPI. 

"Melalui acara ini saya ingatkan sekali lagi jangan anda memberikan sikap apapun jangan berkomentar apapun baik melalui medsos maupun melalui media lainnya, yaitu tentang pemilihan presiden tentang siapa yang akan kita dukung, siapa presidennya siapa calon wakil presidennya sebelum diputuskan Ijtimak Ulama II," ujarnya.

Ia meminta semua pendukungnya wajib mentaati komando serta mengawal Ijtimak Ulama II. "Kalau anda ingin berkah, anda ingin dapat presiden yang baik, wakil presiden yang baik kita ikuti hasil Ijtimak Ulama II," katanya.

Rizieq menekankan bahwa Itjimak II akan menghasilkan keputusan terbaik dan FPI akan 'all out' mendukung Ijtimak Ulama. Dalam pidatonya Rizieq juga mengtakan tidak butuh presiden yang membiarkan ulama dikriminalisasi, aktivis Islam dimakarisasi, ormas Islam dibubarkan. (ses)