Breaking News

Inilah Susunan dan Strategi Tim Bulutangkis Indonesia Dilaga Final Hadapi Tiongkok

D'On, Jakarta,- Tim bulutangkis beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan Tiongkok di final Asian Games 2018 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (22/8) ini. Di semifinal, Merah Putih menaklukkan Jepang 3-1.
Permainan yang apik dipastikan bakal ditunjukkan para srikandi Indonesia demi menjaga asa meraih medali emas. Di partai pertama, Indonesia bakal menurunkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan peringkat dua dunia, Shi Yuqi.
Selanjutnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga ganda putra peringkat satu dunia bakal meladeni tantangan Li Junhui/Liu Yuchen. Kebetulan, Li/Liu merupakan peringkat dua dunia.
Di partai ketiga, Indonesia bakal menurunkan Jonathan Christie yang menempati peringkat 15 dunia itu melawan Chen Long yang kini berada di posisi tujuh dunia. Bila diperlukan, partai keempat akan menampilkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Liu Cheng/Zhang Nan.
Bila skor imbang 2-2, maka partai kelima juga tak kalah menarik. Di laga penutup, legenda bulutangkis Lin Dan akan menjadi tumpuan Tiongkok. Mantan peringkat satu dunia itu akan ditantang oleh Ihsan Maulana Mustofa. (alang)