Breaking News

Jembatan Layang Ambruk, 26 Orang Dilaporkan Tewas

D'On, Italia,- Jembatan layang di kota Genoa, Italia, ambruk pada Selasa (14/8) waktu setempat. Akibat kejadian ini, 26 orang dilaporkan tewas.
Ratusan tim penyelamat masih berupaya mencari para korban yang tertimpa reruntuhan jembatan.
Diberitakan Reuters yang mengutip tweet resmi pemerintah setempat, 19 jasad telah diidentifikasi. Diperkirakan korban tewas akan bertambah seiring upaya pencarian yang masih dilakukan. Dalam laporan tidak resmi, korban tewas disebut mencapai 35 orang.
Sebanyak 15 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit, sembilan di antaranya dalam keadaan kritis. Sebanyak lebih dari 400 orang dievakuasi dari bangunan di sekitar jalan layang yang melintasi sungai tersebut.
Laporan resmi menyebutkan, jalan layang setinggi 50 meter termasuk tiangnya ambruk menimpa 30 mobil dan 5-10 truk di bawahnya. Puing juga runtuh menimpa rel kereta, sebagian jatuh ke dasar sungai.
Dilansir Kumparan, sebanyak 300 orang dari tim penyelamat dan 400 polisi berada di lokasi untuk mencari korban di antara puing, anjing penyelamat juga dikerahkan. Sejauh ini telah ditemukan tujuh korban selamat dari dalam reruntuhan.
Sebagian dari jalan layang sepanjang 1,2 km itu ambruk pada Selasa siang. Jalan itu merupakan salah satu rute utama menuju pusat industri. Kritikan lantas berdatangan, mengatakan pemerintah harus memperbaiki infrastruktur.
Jalan layang tersebut rampung dibangun pada 1967 dan mengalami pemugaran pada 2016. Jembatan tengah menjalani perbaikan kecil saat insiden terjadi. (VOA)