Breaking News

Johanis Lau, Pelajar Pemanjat Tiang Bendera Diundang ke Istana

D'On, Kupang,- Setelah aksinya viral di media sosial, Johanis Gama Marshal Lau (13) diundang ke Istana oleh Presiden Joko Widodo. Pelajar kelas 1 SMP Negeri Silawan itu berangkat dari Bandara El Tari Kupang menggunakan pesawat Batik Air ID-6541.
Informasi yang dihimpun, Johanis beserta kedua orang tuanya dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (18/8/2018) pukul 10.00 WIB.
Johanis akan menerima penghargaan dari Presiden RI karena sudah memanjat tiang bendera untuk memperlancar bagian tali yang tersangkut saat bendera merah putih dibentangkan pada saat pelaksanaan Upacara.
Diketahui, video Johanis yang memperlihatkan aksinya saat memanjat tiang demi kelancaran upacara kemerdekaan di perbatasan RI-Timor Leste, Jumat (17/8/2018) pagi. Video itu menjadi viral di media sosial.
Upacara bendera tersebut berlangsung di Pantai Motaain Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Yohanes memanjat tiang bendera itu setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera. (mi)