Breaking News

Jokowi: Korupsi Musuh Kita Bersama

D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo meyakinkan bahwa pemerintah terus berupaya memberantas korupsi di Indonesia. Dengan kondisi korupsi yang semakin merajalela, butuh cara luar biasa untuk benar-benar membebaskan Indonesia dari jerat korupsi.
"Korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dilawan dengan cara-cara yang luar biasa," kata Jokowi dalam sidang tahunan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).
Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah terus mendukung upaya KPK dalam memberantas korupsi. Pemerintah memberi prioritas kepada pencegahan korupsi sama besar dengan porsi penindakan korupsi.
"Untuk itu, pemerintah telah mengeluarkan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, melalui Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2018 sebagai arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi," jelas dia.
Tak hanya itu, pemerintah juga mendorong pemberantasan korupsi melalui Saber Pungli. Capaian Saber Pungli juga cukup baik di awal semester 2018 ini.
"Saber Pungli, yang sampai semester I tahun 2018 telah melaksanakan 2.911 kegiatan Operasi Tangkap Tangan," ucap dia. (mi)