Breaking News

Kalahkan Hongkong, Indonesia Jumpa UEA di Babak Gugur

D'On, Bekasi,-  Timnas U-23 Indonesia sukses menyegel status juara Grup A setelah membungkam Hongkong U-23 dengan skor meyakinkan 3-1 di laga pamungkas babak penyisihan di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam WIB.
Skuat Merah-Putih mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan dan sekali menelan kekalahan dari Palestina. Palestina sendiri lolos sebagai runner up dengan nilai delapan poin.
Indonesia sendiri sebenarnya tetap memastikan satu tiket ke babak 16 besar terlepas dari hasil pertandingan tersebut dengan status sebagai salahsatu tim terbaik peringkat ketiga.

Luis Milla: Energi Besar Pemain itu Berasal dari Suporter!

Kalahkan Hongkong, Timnas U-23 Indonesia Juara Grup A dan Lolos ke Babak 16 Besar

Namun dengan menyegel sebagai juara grup, berarti Hansamu Yama dkk akan menghadapi lawan yang relatif lebih ringan ketimbang jika mereka lolos sebagai tim terbaik peringkat ketiga.
Indonesia pun akan menantang peringkat terbaik ketiga di Grup C, Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 24 Agustus mendatang.
Bagi skuat Garuda, menghadapi UEA tidak seberat calon lawan mereka jika lolos dengan status terbaik ketiga.
Terlebih, sejak menukangi timnas, Luis Milla belum pernah merasakan kemenangan setiap bermain dengan tim asal Timur Tengah. Terbaru, timnas harus mengakui keunggulan Palestina di fase grup setelah menyerah 1-2.
Dengan demikian, laga nanti menghadapi UEA akan menjadi ujian pertama Luis Milla memenangkan pertandingan menghadapi tim asal Timur Tengah. (alang)