Breaking News

Komunitas Pecinta Pantai Bersih Goro Bersama Dengan Lintas Sektoral

D'On, Padang,- Komunitas Pecinta Pantai Bersih melaksanakan kegiatan bersih Pantai Purus dan Danau cimpago, pada Kamis (16/8/2018) pagi. Kegiatan yang dilakukan Komunitas ini bukan hanya bersama warga setempat namun juga hadir tokoh masyarakat Purus, dari Ketua LPM, Ketua RW dan RT Kelurahan Purus.

Selain melibatkan masyarakat Komunitas ini juga melibatkan Ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, Dandim 0312 Padang, BWS V, Kecamatan Padang Barat dan tentunya Kelurahan Purus.


Kegiatan juga di ikuti oleh warga sekitar dan Komunitas pencinta Danau Cimpago Bersih dan Pantai purus, Ketua (Wan Hakim). Dihadiri ketua LPM Purus, Ketua RW dan Ketua RT se Kel. Purus, Relawan Padang Bersih, Camat Padang Barat dan Tokoh masyarakat lainnya di Purus.

Dikatakan Wan Hakim ketua Komunitas, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi pada masyarakat untuk selalu membiasakan hidup bersih, terutama bagi masyarakat di sekitar Purus.

Hal senada juga disampaikan Maryadi, kepala BWS V Sumbar, dikatakan Maryadi bahwa ia ingin masyarakat sekitaran mampu memanfaatkan danau cimpago dan Pantai Purus sebagai tempat tujuan wisata. Maka dari itu Kebersihan, Kenyamanan dan Ketertiban mesti diutamakan untuk menggaet pengunjung.

"Ini kegiatan yang sangat bermanfaat, diharapkan hal ini terus berlangsung dan dapat dicontoh oleh masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan kawasan Pantai dan danau cimpago," tutur Maryadi.

Begitupun dengan Dandim 0312 Padang, beliau berharap agar selalu menjaga K3, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kawasan ini, tuturnya.

Ditempat yang sama Camat Padang Barat yang diwakili Noverman, menegaskan agar masyarakat sekitaran dan pengunjung tidak membuang sampah sembarangan, dampaknya bisa merugikan warga juga pungkasnya. (NE)