Breaking News

Luar Biasa!!! Kekayaan Keluarga Kerajaan Arab 16 Kali Lebih Besar Dari Kekayaan Keluarga Inggris

D'On, Arab Saudi,- Keluarga Kerajaan Inggris dikabarkan memiliki kekayaan bersih sekitar Rp 1.283 triliun berdasarkan perhitungan dari perusahaan konsultasi bisnis Brand Finance.
Akan tetapi yang mencengangkan, kekayaan Kerajaan Inggris bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan kekayaan dinasti keluarga Raja Arab Saudi.
Menurut lansiran dari CNBC, Dinasty Of Saud yang saat ini berkuasa di Arab Saudi memiliki sekitar 15.000 anggota, namun kekayaan mayoritas hanya dimiliki oleh 2.000 anggota keluarga Dinasti Saud.
Menurut laporan dari perusahaan Brand Finance juga, House of Saud memiliki kekayaan bersih sebesar Rp 20.415 triliun. Jumlah tersebut senilai 16 kali lipat dari kekayaan keluarga Kerajaan Inggris. Seperti halnya di Inggris, keluarga kerajaan Saudi sangat tertutup dengan harta kekayaan yang dimiliki.
Sebagian dari keluarga Kerajaan Arab Saudi diketahui memiliki jet pribadi, kapal pesiar mewah, helikopter, serta kediaman mewah yang berhias perabotan dari emas. Kekayaan ini tak hanya digunakan untuk memenuhi hidup, tapi juga disumbangkan kepada organisasi amal untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Baru-baru ini menurut lansiran dari Midle East Monitor, Arab Saudi menjanjikan jutaan dollar Amerika Serikat kepada Bank Dunia untuk mengembangkan pengusaha perempuan. Kekayaan mereka ini berasal dari cadangan minyak besar yang ditemukan lebih dari 75 tahun lalu, ketika masa pemerintahan Raja terdahulu yaitu, Abdulaziz bin Saud.
Dalam upaya untuk menekan korupsi, tahun lalu putra mahkota Mohammed Bin Salman memaksa sejumlah pengusaha paling kaya di kalangan kerajaan untuk menyerahkan aset dan uang mereka kepada negara. Pemerintah Arab Saudi mengklaim berhasil mengumpulkan sekitar USD 100 miliar melalui kampanye pemberantasan korupsi pada tahun lalu. Akibatnya, sekitar 10 orang kaya Arab Saudi dikeluarkan dari daftar tahunan miliarder dunia versi Forbes. (dinda)