Breaking News

Nama Messi dan Neymar Tidak Masuk Penerima UEFA Best Men Player 2017/18

D'On, Swiss,- Untuk kesekian kalinya nama megabintang Barcelona, Lionel Messi tidak diperhitungkan sebagai nominator pemain terbaik Eropa atau UEFA Best Men’ Player of The Year 2017/18.
Messi kalah pamor dari gelandang Liverpool Mohamed Salah dan gelandang Real Madrid Luca Modric untuk mendampingi Cristiano Ronaldo dalam daftar kandidat penerima penghargaan yang akan diumumkan di Monaco pada 30 Agustus mendatang.
Ronaldo, Modric dan Salah sendiri menyingkirkan tujuh pemain yang menjadi kandidat lainnya, seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, Raphael Varane, Eden Hazard, Sergio Ramos, termasuk peraih 5 Ballon d’Or asal Argentina itu.
Ronaldo adalah sang ‘petahana’ peraih pemain terbaik kategori ini musim lalu, termasuk top skor Liga Champions musim lalu.
Sedangkan Salah sukses mengantarkan The Reds ke final Liga Champions meski akhirnya takluk di tangan Real Madrid.
Sementara Luca Modric, selain mengantarkan Real Madrid meraih trofi ketiga beruntun Real Madrid bersama Ronaldo, juga sukses mengantarkan Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018 Rusia dan menyabet penghargaan Pemain Terbaik di ajang empat tahunan itu.
UEFA sendiri melakukan sedikit perubahan terkait penjurian untuk kandidat pemenang. Jika tahun lalu mereka hanya menempatkan para jurnalis sebagai juri, kini sebanyak 80 pelatih tim yang menjadi peserta Liga Champions dan Liga Europa musim lalu juga dilibatkan dalam penjurian.
Ketiga kandidat itu  nantinya akan diberi peringkat oleh para penilai, untuk urutan pertama akan mendapat nilai lima, nilai tiga untuk peringkat kedua dan peringkat ketiga akan diberi satu angka. (alang)