Breaking News

Pecahan Sorga Yang Jatuh ke Pantai Flores

D'On, Flores,- Berkunjung ke Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak lengkap rasanya jika tidak datang ke Pantai Pink atau Pink Beach. Apalagi pantai ini adalah satu dari belasan pantai dengan pasir berwarna merah muda.
Dari perairan, mungkin kamu akan berpikir kalau pantai Pink hanyalah hoax. Namun, ketika menghampirinya, dijamin kamu akan terkagum-kagum melihatnya. Warna merah muda semakin terlihat ketika ombak membasahi pasir di sana.

Di Indonesia sendiri hanya ada dua tempat dengan pantai berwarna merah muda yakni Lombok dan Flores. Warna pantai di Flores memang tidak terlalu pink dibandingkan Lombok, namun tetap saja keeksotisannya luar biasa.
Perbukitan dengan hamparan rumput hijau di belakang pantai membuat tempat tersebut semakin indah. Selain itu kamu juga bisa melihat terumbu karang dengan snorkeling atau diving. Di sana terdapat taman bawah laut dengan berbagai jenis ikan.

Sebelum pergi ke pantai ini kamu harus mempersiapkan berbagai perlengkapan seperti stok makanan atau minuman. Karena tak ada warung di sekitar pantai. Selain itu kamu juga bisa membawa perlengkapan lain seperti topi, kacaata hitam dan sunblock.
Nah, untuk alat-alat snorkeling atau diving kamu bisa menyewanya di Labuan Bajo. Atau kamu bisa menanyakan langsung ke tour guide atau agen perjalanan.
Meskipun tempat tersebut indah, bukan berarti kamu harus lengah. Karena letaknya di Kawasan Taman Nasional Komodo, terkadang ada Komodo yang berkeliaran di sana. Satu lagi, agar alam tetap indah kamu harus tetap jaga kebersihan.

Akses menuju Pantai Pink Flores hanya bisa ditempuh menggunakan kapal atau speed boat dari Labuan Bajo. Biasanya paket tour akan mengajak kamu ke pulau-pulau lain dulu sebelum ke Pulau Komodo.
Khusus untuk kapal, kendaraan ini tak bisa merapat ke Pulau Komodo dan harus berjarak sekitar 500 meter dari pesisir. Hal itu dilakukan agar biota laut di bawahnya tidak rusak. Selain itu kapal juga bisa karam karena menyentuh karang.
Dari jarak tersebut terdapat dua pilihan. Pertama yakni berenang menuju pantai sambil menikmati keindahan alam bawah lautnya. Kedua kamu bisa menaiki perahu kecil agar cepat sampai. (mond)