Breaking News

Pemain Naturalisasi Hongkong Puji Permainan Timnas Indonesia

D'On, Bekasi,- Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi akan jadi saksi pertarungan elit di pertandingan terakhir fase grup A Asian Games 2018 yang mempertemukan Indonesia U23 kontra Hong Kong U23. Laga ini tentunya akan jadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua negara. Tuan rumah Indonesia jelas membidik kemenangan guna menjaga asa mereka untuk tetap lolos ke fase berikutnya, sementara Hong Kong bertekad mengalahkan Indonesia untuk bisa menempati posisi puncak di klasemen akhir. 

Kedua pelatih dipastikan akan memainkan formasi serta strategi terbaiknya di laga pamungkas nanti. Pelatih Indonesia (Luis Milla) bahkan telah mengonfirmasi kalau dirinya tidak akan melakukan rotasi pemain di pertandingan menghadapi Hong Kong, dan kemungkinan akan tetap memainkan sejumlah pemain penting yang ia turunkan saat menang atas Laos, termasuk dua pemain naturalisasi yang dimiliki oleh Indonesia. 

Berbicara mengenai pemain naturalisasi, tidak hanya dari Indonesia saja yang akan turun berlaga di laga nanti. Timnas Hong Kong U23 pun telah mengikutsertakan satu pemain naturalisasi asal Spanyol, Jorge Tarres Paramo. Nama Jorge pun lantas menjadi sorotan bagi pelatih Milla yang sama-sama lahir di Spanyol. Pelatih Indonesia ini juga diklaim sudah menyiapkan strategi untuk bisa mengantisipasi pergerakan eksplosif yang akan ditampilkan oleh Jorge di pertandingan nanti.


Jelang menghadapi Indonesia U23, penyerang berusia 37 tahun ini pun turut angkat bicara mengenai peta kekuatan Indonesia yang berpihak sebagai tuan rumah di Asian Games 2018. Menurut Jorge, Indonesia merupakan tim yang sangat senang menguasai bola. Selain itu, ia juga turut memuji dan memberikan perhatian khusus kepada dua pemain naturalisasi yang dimiliki oleh Indonesia. 

"Mereka (Indonesia) suka menguasai sebanyak mungkin bola dengan kombinasi operan dan mengandalkan kecepatan pemain sayap. Selain itu, dua pemain naturalisasi mereka (Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly) memiliki skill yang bagus, sehingga lini depan Indonesia cukup tajam," ujar Jorge seperti dilansir Goal.

"Di samping itu, kapten tim Indonesia (Hansamu Yama Pranata) juga bagus dalam hal penempatan posisi dan menjaga lawan. Dia juga kuat dalam melakukan sundulan yang menyambut bola-bola set-piece," lanjutnya.

Menyadari bahwa bermain kontra Indonesia merupakan pertandingan yang sang penting. Eks pemain Espanyol B ini pun menyatakan bahwa dirinya siap melakukan yang terbaik dan berharap bisa meraih kemenangan atas Hansamu Yama dan kompatriot.

"Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan kita lihat saja yang akan terjadi nanti. Indonesia adalah tim yang sangat bagus dan ini akan menjadi laga yang sulit untuk kami," tandas sang pemain.

Laga ini akan berlangsung pada Senin (20/8) malam. Di waktu yang bersamaan, akan tersaji juga pertandingan dari grup A lainnya yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor dengan mempertemukan Chinese Taipei kontra Laos. (alang)