Breaking News

Relawan Diminta Untuk Evakuasi Korban KM Setya Kencana IX ke RSUD Ulin

D'On, Kalsel,- Suasana berbeda masih nampak terlihat di halaman Pelabuhan Penumpang Bandarmasih Banjarmasin Kalsel, Sabtu (4/8/2018) siang.
Pasalnya, selain kecemasan yang meliputi keluarga penumpang serta pemilik barang atas insiden kebakaran yang menimpa kapal penumpang KM Satya Kencana IX yang berangkat dari Surabaya tujuan Banjarmasin yang terbakar di Laut Jawa sekitar Tanjung Selatan 45 mil arah barat daya, Sabtu (4/8/2018) pagi.
Kini belasan mobil ambulan relawan, emergency serta pemadam kebakaran se Kota Banjarmasin juga masih siaga di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.
Kai Penjelajah atau juga disapa Kai Untung, dedengkot relawan kota Banjarmasin itu mengatakan hal tersebut tidak lain guna membantu evakuasi para penumpang KM Satya Kencana IX yang kini di laut Jawa.
Mereka yang diduga akan tiba Sabtu sore, rencananya berdasarkan instruksi anggota Basarnas akan dievakuasi ke RSUD Ulin Banjarmasin.
"Jadi tadi berdasarkan hasil kordinasi dengan anggota Basarnas dan relawan gabungan di pelabuhan, apabila ada korban yang membutuhkan penanganan medis, disarankan untuk dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin," jelas Kai Untung. (mi)