Breaking News

SDN 11 Indarung Bentuk Komite Sekolah Baru Untuk Kemajuan Pembangunan

D'On, Padang,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang mengadakan rapat pembentukan Komite Sekolah yang baru dihadiri oleh puluhan wali murid pada hari Sabtu 11 Agustus 2018 bertempat diruang kelas 1.

Selain itu agenda rapat juga pembubaran Komite Sekolah masa 2016 - 2018, sosialisasi imunisasi massal Campak (Measles) dan Rubella dan pembagian rapor bulanan siswa.

Kasmalaili, S. Pd Kepala Sekolah SDN 11 Indarung dalam sambutannya mengatakan, "20 persen dana Bos setiap tahunnya selalu dianggarkan untuk pembelian buku agar beralih dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) ke Kurikulum 2013 (K13), untuk menerapkan K13 setiap anak harus mempunyai 4 buku pedoman yang mana buku adalah sebagai jendela dunia," katanya.

Kasmalaili mengajak seluruh wali murid agar berpegangan tangan untuk memajukan sekolah, seperti dua bulan pertama Kasmalaili menjadi Kepala Sekolah di SDN 11 Indarung sudah mendapatkan bantuan untuk pembangunan dua lokal, bangku satu lokal dan papan tulis dua buah.

Kasmalaili menjelaskan, "lokal kelas 6 dan kantor sengaja saya pindahkan berdekatan agar lebih mudah mengontrol karena peserta didik kelas 6 sudah masuk masa puber dan perlu perhatian ektra," ujarnya.

Kasmalaili, S.Pd berharap dengan dibentuknya Komite Sekolah periode yang baru ini agar bisa bersinergi lagi dengan baik untuk memajukan SDN 11 Indarung ini.

Firma Ragnius Ketua Komite terpilih mengatakan, "terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada kami ini, insha Allah kami akan berusaha menjalankannya dengan baik demi kemajuan sekolah. Untuk tahap awal kami akan mengadakan rapat internal, penyusunan program pembangunan sekolah dan nantinya akan kami laporkan ke pihak sekolah," sebutnya didampingi Bendaharanya Widya.

"Untuk menjalankan program tersebut tentu kami butuh suport dari para wali murid agar apa yang kita inginkan bersama untuk kemajuan sekolah ini kedepan bisa terwujud dengan baik," ujarnya. (***)