Breaking News

Timnas Putri China Gilas Tajikistan Dengan Skor Telak

D'On, Palembang,- Timnas putri China melawan Tajikistan pada laga lanjutan Grup B Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (20/08) sore kemarin WIB. Pada laga itu China berhasil meraih kemenangan mudah, dan bahkan dengan skor yang bisa dibilang cukup ‘gila’, yakni 16-0.
Sejak awal, China memang langsung mendominasi permainan dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Tajikistan. Bahkan hasilnya mereka sudah mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-3 melalui Zhao Rong. Tak berselang lama atau satu menit kemudian China mampu mencetak gol kedua, kali ini melalui Tingting Li.
Zhao kemudian melanjutkan aksi ciamiknya dengan mencetak 4 gol tambahan, masing-masing pada menit ke-19, 47, 59 dan 90. Namun Zhao bukan sosok utama dibalik kemenangan besar China atas Tajikistan.
Karena aktor utamanya adalah striker Shanshan Wang, yang pada laga itu mampu mengemas 9 gol sekaligus. Meskipun hanya masuk sebagai pemain pengganti, namun Wang langsung menyatu dengan permainan China.
Ini bukan kekalahan pertama Tajikistan dengan skor sangat telak, karena di pertandingan perdana Grup B pada 17 Agustus yang lalu mereka juga harus menelan kekalahan dengan skor sama-sama telak 16-0 melawan Korea Utara. (alang)