Breaking News

Usai Asian Games Ketua TKN Jokowi Akan Diumumkan

D'On, Jakarta,- Hingga kini nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih menjadi misteri. Meski dugaan-dugaan sudah muncul di masyarakat, namun tak membuat Jokowi-Ma'ruf dan timnya terburu-buru menyampaikan pilihan mereka.
Lantas kapan ketua tim tersbeut akan diumumkan?
Publik harap bersiap, rupanya Koalisi Indonesia Kerja (KIK) berencana akan mengumumkan nama Ketua Timses usai gelaran Asian Games 2018 atau bisa dikatakan bulan September nanti.

"Sebagaimana janji Pak Jokowi pengumumannya akan dilakukan setelah Asian Games," kata Sekjen Perindo sekaligus Wakil Sekretaris TKN Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/8).

Nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga kini masih menjadi misteri. Masyarakat pun menanti siapa sosok yang terpilih nanti.


Waktu pengumuman tersebut pun dipilih karena berbagai alasan. Rofiq mengatakan, sebagai incumbent, Jokowi harus memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara.
Dan saat ini karena masih adanya gelaran Asian Games serta bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang belum terselesaikan, sehingga Jokowi pun lebih memprioritaskan dua hal tersebut.
"Pak Jokowi harus memberikan prioritas atau skala yang lebih besar bagi bangsa ini. Jadi karena hari ini masih ada asian games, yang kedua masih terkait dengan bencana alam di NTB yang belum kunjung selesai tentu perhatian beliau akan lebih menitik beratkan pada persoalan yang lebih besar," tutur Rofiq.

Wah, jika benar setelah Asian Games berlangsung berarti tinggal beberapa hari lagi masyarakat akan mengetahui ketua tim sukses pilihan Jokowi.


 (mi/chanop)