Breaking News

Berselisih Saat Main Futsal, Dua Fakultas Universitas Pancasila Bentrok

D'On, Jakarta,- Pihak rektorat Universitas Pancasila akhirnya buka suara setelah pekan lalu insiden tawuran mahasiswa dua fakultas tekhnik dan hukum Universitas Pancasila pecah di dalam Universitas Pancasila, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Sabtu 15 September 2018 dinihari.
Kepala Humas Universitas Pancasila Maharani A Putri mengatakan, pemicu bentrokan yang mengakibatkan kaca pintu depan gedung fakultas hukum hancur, bermula dari perselisihan dua orang mahasiswa ketika mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal.
"Dalam aktivitas besinggungan gara-gara UKM ada hal yang gak cocok dan di antara mereka. Ada yang tersinggung dan berkembang mulai dari kata-kataan dan memanas. karena mereka suka kumpul-kumpul gitu berkembang isu yang enggak-enggak dan terjadi bentrokan," ucapnya ketika dihubungi wartawan, Sabtu (22/9/2018).

Terkait bentrokan tersebut, pihak yayasan dan rektorat juga sudah berkoordinasi dengan pimpinan fakultas tekhnik dan hukum agar permasalahan tersebut tidak terulang kembali. Selain itu kedua mahasiswa yang bertikai pun juga sudah dipanggali dan akan diproses secara akademik.
"Kita koordinasi dengan cepat akhirnya berhenti dan kita panggil, kita tanya ada masalah prinsip apa? Ternyata tidak ada hanya masalah tersinggung saja," paparnya.
Sebelumnya diberitakan, insiden tawuran antar fakultas pecah di dalam Universitas Pancasila, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Sabtu 15 September 2018 dinihari. Aksi memalukan perkelahian antara mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Tekhnologi itu membuat suasana didalam kampus mencekam.
Nampak di dalam video dan foto yang beredar sejumlah mahasiswa membawa bambu panjang dan batu saat menyerang kedalam salah satu fakultas yang berseteru. Hasilnya pintu bagian depan fakultas yang terbuat dari kaca pecah berantakan. Sejumlah batu pun masih nampak berserakan di lantai fakultas bersama pecahan kaca dan botol. (anov)