Breaking News

Demokrat Perintahkan Roy Suryo Temui Kemenpora dan Kembalikan BMN

D'On, Jakarta,- Partai Demokrat memerintahkan kadernya, Roy Suryo untuk segera menemui Kemenpora. Perintah ini datang langsung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyelesaikan dugaan Roy menggondol sejumlah 3.226 unit Barang Milik Negara (BMN).
Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku belum mengetahui pasti kapan Roy akan bertemu Kemenpora. Akan tetapi pihaknya telah memberi batas waktu sampai Jumat (14/9/2018) agar Roy menyelesaikan masalahnya.
"Roy diarahkan untuk segera bertemu dengan pihak Kemenpora. Jadi kita harap, dengan pertemuan antara kedua belah pihak, masalah ini segera tuntas," ujar Ferdinand di Kediaman SBY Mega Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018). 
Ia menegaskan Roy telah dihubungi oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin untuk melaksanakan langkah-langkah keputusan rapat.
"Pesan pak SBY apabila itu benar (BMN) dibawa pulang maka Roy Suryo harus diperintahkan segera mengembalikkannya kepada Pemerintah," tegasnya.
Sementara Roy sendiri, dalam akun twitternya menyambut baik tawaran mediasi yang diajukan Menpora Imam Nahrawi.
"Tweeps, Saya menyambut baiik Tawaran Mediasi Menpora @imam_nahrawi utk Penyelesaian Barang2 di @KEMENPORA_RI sehingga akan jelas masalahnya," kicau Politikus asal Yogyakarta itu, Minggu pagi.
Meski begitu, Roy terkesan masih mengelak BMN tersebut bukan dirinya yang mengambil. Ia sebut hal itu dengan tuduhan.
"Tweeps, Sehingga akan jelas status 3226 Daftar Inventaris Barang @KEMENPORA_RI yg jadi temuan @bpkri yg selama ini masih dituduhkan ke saya," pungkasnya. (mi)