Breaking News

Erick Thohir Calon Kuat Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

D'On, Jakarta,- Demikian diungkapkan Wakil Ketua TKN Eriko Sortadurga kepada wartawan di Jakarta. "Ya sampai saat ini dan waktu pertemuan para sekjen masih seperti itu (Erick Thohir),"  katanya.
Sebenarnya, nama Erick Thohir bakal memimpin tim kampanye nasional  sudah dikonfirmasi bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin usai malakukan kunjungan ke Kantor PP Muhammadiyah 5 September 2018. 
Menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu, Erick Thohir cocok menjadi ketua tim kampanye karena merepresentasikan golongan muda. "Beda, kalau saya kan merepresentasikan kesepuhan," kata Ma’ruf kala itu.
Kemungkinan, Erick Thohir akan diumumkan sebagai Ketua TKN di Istana Negara. Ini sebagaimana diungkapkan, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding kepada wartawan tadi pagi. "Belum tau. Mungkin di Istana ya," ucapnya.
Memang diakui, bahwa lokasi pengumuman belum diketahui pasti. Jika benar di Istana Negara, pihaknya juga mengaku tak khawatir kubu oposisi melancarkan kritikan lantaran menganggap Jokowi melakukan kegiatan politik di Istana Negara.
Menurutnya, pengumuman Ketua TKN di Istina Negara bukan persoalan. Bagi Karding, hal itu merupakan resiko Jokowi sebagai calon presiden petahana.
"Iya gak papa. Itu resiko jadi petahana itu di situ. Ya gak bisa masa harus ngumumkan tim-nya harus dimana gitu, harus pergi dulu dari Istana, gak bisa gitu," tantas Karding yang juga Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. (mi)