Breaking News

Ini Kata Polisi Terkait Temuan Ribuan E-KTP di Semak Belukar

​D'On, Banten,- Warga Cikande, Kabupaten Serang telah menemukan sebanyak 2.800 e-KTP (Elektronik) yang tercecer di dekat semak belukar. Kepingan e-KTP tersebut ditemukan utuh di dalam sebuah kardus.
Warga Cikande, Kabupaten Serang telah menemukan sebanyak 2.800 e-KTP (Elektronik) yang tercecer di dekat semak belukar. Kepingan e-KTP tersebut ditemukan utuh di dalam sebuah kardus.
"Ada sekitar 2.800. Ditemukan warga, kemudian diserahkan ke Koramil karena lokasinya dekat kantor Koramil," terang Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.
Pada saat ditemukan, Indra menjelaskan bila ribuan KTP tersebut langsung dibawa ke dalam kantor Makodim 0602/Serang. Setelahnya, dilakukan sebuah pertemuan antara Dandim, Dukcapil dan Kapolres. KTP itu diakui milik dari Pemkab Serang.
Tapi kenapa e-KTP tersebut bisa ditemukan oleh warga berceceran di dalam semak belukar?
"Barang milik Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)," tegasnya. 
Ia juga turut melanjutkan bahwa setelah peristiwa ini diketahui oleh warga. Pihaknya akan melakukan konferensi pers atau sejenis rilis resmi mengenai temuan tersebut.
Adapun mengenai konferensi pers akan dilakukan oleh pihak dari Pemda Serang mengenai pihak yang dianggap berwenang dalam kasus tercecernya e-KTP ini.
"Satu pintu nanti, langsung ada rilis dari pihak pemda," terangnya. (inet)