Breaking News

Kedatangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Disambut Gegap Gempita Pendukungnya

D'On, Jakarta,- Capres Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres KH Ma'ruf Amin tiba di Tugu Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat. Jokowi dan Ma'ruf tiba bersama di Tugu Proklamasi dari Rumah Aspirasi, Menteng dengan berjalan kaki.
Jokowi dan Ma'ruf disambut oleh para relawan yang sudah menunggunya sejak sore. Jokowi mengenakan kemeja putih dengan celana jeans. Sementara itu, Ma'ruf Amin mengenakan kemeja putih, jas putih beserta sarung. Saat berjalan kaki dari Rumah Aspirasi ke Tugu Proklamasi, Jokowi dan Ma'ruf sudah dikelilingi oleh para relawan yang berebut untuk bersalaman.
"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriakan para relawan menyambut Jokowi dan Ma'ruf ketika memasuki Tugu Proklamasi, Jumat (21/9).
Jokowi hadir sekitar pukul 19.30 WIB. Keduanya hadir di Tugu Proklamasi dengan didampingi oleh beberapa ketum parpol pengusung. Hadir pula Ketua timses Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Wakil Ketua Timses Moeldoko. Setibanya di Tugu Proklamasi, Jokowi dan Ma'ruf langsung naik ke panggung yang sudah disediakan.

Sejak sore, relawan dari berbagai kelompok Jokowi-Ma'ruf sudah memadati Tugu Proklamasi. Tugu Proklamasi pun dihiasai dengan berbagai lampu. Di Tugu Proklamasi, Jokowi akan menyampaikan pidato singkat.
Setelah itu, dengan didampingi relawan dan ketum parpol pengusung, Jokowi dan Ma'ruf akan menuju ke KPU RI dengan menggunakan mobil jeep yang dihiasi lampu berwarna-warni. Tugu Proklamasi sudah dihiasi berbagai lampu-lampu dan bendera-bendera yang dibawa oleh para relawan.

Ketum parpol yang mendampingi Jokowi di Tugu Proklamasi adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang. Jokowi-Ma'ruf dan rombongan akan menuju KPU RI dengan menggunakan mobil jeep yang sudah dihias. (anov)