Breaking News

Setnov Siap Bantu KPK Dalami Kasus Bank Century

D'On, Jakarta,- Munculnya tanda tanya mengenai kelanjutan kasus korupsi Bank Century kembali mencuat usai laman Asia Sentinel menurunkan laporan bertajuk Indonesia's SBY Government: 'Vast Criminal Conspiracy' pada Selasa (11/9/2018) lalu.
Dalam media tersebut menyatakan pada tahun 2014 Pemerintah Indonesia meninggalkan konspirasi kriminal besar yang mencuri sebanyak US 12 miliar dari pembayar pajak dan kegagalan Bank Century Tbk yang sehari-hari dikenal sebagai ‘Bank SBY’, referensi untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena itu diyakini berisi dana gelap yang terkait dengan Partai Demokrat.
Menanggapi hal itu, koruptor proyek e-KTP Setya Novanto ikut-ikutan akan membantu KPK dalam mengusut tuntas kasus tersebut.
"Kalau Century, memang saya kebetulan ketua fraksi saat itu. Jadi itu memang harus dituntaskan masalah Century dan saya siap bantu KPK," ucap Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (14/9/2018).
Menurutnya, saat Panitia Khusus (Pansus) Century digulirkan di DPR, dia masih menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Golkar.
"Saya siap untuk bantu KPK karena dulu yang kita tunjuk kan memang ketuanya Pak Idrus Marham. Jadi kalau KPK memerlukan, saya sudah siap bantu untuk KPK," tegasnya.
Selain itu, Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku saat masih menjadi Ketua Fraksi dirinya telah mengkoordinasikan untuk memberikan rekomendasi-rekomendasi yang baik kepada KPK.
"Saya langsung koordinasi dengan seluruh fraksi-fraksi sehingga bisa memberikan rekomendasi yang baik kepada KPK," tutupnya. (mi/mond)