Breaking News

Tips Liburan Dengan Hal Positif

D'On, Padang,- Liburan menjadi hal-hal yang ditunggu-tunggu. Namun, akan sangat rugi jika liburan kali ini justru dilakukan dengan hal-hal yang tidak berguna. Berikut beberapa tips dari www.dirgantaraonline.co.id yang bisa digunakan untuk membuat liburan menjadi lebih positif :
1. Kerja Part Time Atau Freelance Dari pada nganggur nggak jelas saat liburan yang cukup panjang. Kamu bisa gunain waktumu untuk mencari urang. Bisa kerja part time atau menjadi freelancer. Untuk job freelance bisa ditemukan dibanyak situs penyedia job-job freelance. Tawaran-tawaran menarik yang bisa menambah uang jajan atau bisa untuk bayar SPP kuliah. Atau mungkin menekuni atau mengurus blog yang selama nggak sempat keurus. Apapun itu asal bermanfaat buat Kamu dan positif dapat dilakukan untuk mengisi liburan. Masa liburan bisa Kamu manfaatin buat cari tambahan. Dari pada liburan ngeluarin banyak uang kan mending gimana caranya uang datang ke kita.
2. Menekuni Bidang Hobi Yang Tertunda Hobi terkadang bisa menyita waktu kita. Kalau pas ada perkuliahan nggak memungkinkan kita untuk menekuni hobi. Maka saat liburan inilah waktu yang tepat untuk melakukan hobi yang kita senangi. Misal Kamu hobi naik gunung, atau traveling, atau touring jarak jauh, Kamu bisa lakukan sekarang. Beberapa hobi memang membutuhkan waktu yang dapat menyita pekerjaan kita. Nggak mungkin meninggalkan sesuatu yang penting demi hobi kita. Dengan adanya liburan seperti saat ini, Kamu boleh puasin hobimu yang paling disuka. Dan yang terpenting jangan lupa bahagia.
3. Melakukan Sesuatu Yang Belum Sempat Dilakukan Saat Ada Kuliah Kamu pingin kursus bahasa inggris? kursus makas? kursus jahit? atau hal-hal lainnya yang belum sempat terlaksana? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan apa yang Kamu suka. Kamu bisa mengerjakan itu semua agar liburanmu lebih bermanfaat. Atau mungkin bagi Kamu yang anak kos, yang sekarang liburan dengan mudik ke kampung halaman. Kamu bisa puas-puasin membantu pekerjaan orang tua. Mumpung dirumah, manfaatin sebanyak-banyaknya waktumu untuk berbakti pada kedua orang tuamu. Jangan kebanyak tidur aja kalau dirumah.
4. Ibadah Umroh Biasanya mulai bulan desember sampai bulan ramadhan adalah waktu dimana banyak umat muslim mengerjakan ibadah umroh. Bertepatan liburan ini, Kamu bisa manfaatin waktumu dengan umroh ketanah suci. Liburan jadi lebih bermanfaat karena diisi dengan ibadah. Untuk Kamu yang lagi mau umroh dan bingung dengan banyaknya pilihan travel umroh yang menawarkan paketan yang menggiurkan. Kamu bisa memanfaatkan travel umroh Abutours. Abutours merupakan travel umroh terbaik di jakarta. Kamu bisa lihat semua tawaran menarik paket travel umroh diwebsitenya langsung.
5. Traveling Ke Tempat-Tempat Yang Memiliki Banyak Wawasan Kalau Kamu bosan liburan dirumah terus, Kamu bisa traveling ke tempat-tempat yang memiliki banyak wawasan untuk Kamu nantinya. Misal Kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat bersejarah seperi candi, istana kerajaan, museum, dan tempat-tempat lainnya. Ke tempat-tempat yang menyenangkan boleh asal ada manfaatnya dong buat Kamu. Itu tadi 5 cara mengisi liburan dengan hal-hal yang bermanfaat. Kamu bisa lakukan salah satunya atau malah semuanya. Karena terlalu sayang kalau liburan hanya diisi dengan banyak berguling-guling diatas kasur saja. Buatlah dirimu bermanfaat bagi Kamu sendiri atau bagi orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan berikan komentar jika Kamu punya cara lain untuk mengisi liburan.