Breaking News

Usai Tsunami, Warga Palu Justru Jarah Minimarket dan Toko

D'On, Palu,- Sebelumnya gempa yang berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) yang disertai tsunami di kota Palu, Sulawesi Tengah menggegerkan Indonesia. Banyak korban yang meregang nyawa karena musibah alam ini.
Namun, hari kedua pasca musibah itu, warga Palu justru ‘tertangkap tangan’ melakukan penjarahan di sebuah minimarket.
Segerombolan orang yang menjarah minimarket itu kebanyakan mengambil bahan makanan dan rokok. Ada salah satu penjarah berteriak, namun tidak terdengar begitu jelas. Yang pasti, teriakan itu sepertinya dialamatkan kepada mobil polisi yang melintas tadi.
Bukan hanya minimarket, sejumlah oknum warga Palu juga terpantau menjarah sebuah pom bensin yang berada di Jalan Muhammad Yamin.
Untuk sementara waktu ini belum ada pihak yang bisa dimintai klarifikasi terkait aksi penjarahan yang terjadi. Hal itu dikarenakan para pihak terkait masih sibuk mengurus korban gempa dan tsunami.
Video yang akhirnya viral ini pun membuat Mendagri angkat bicara. Menurutnya, hal itu bukanlah penjarahan dan inisiatif dari Gubernur setempat.
Semalam masalahnya adalah makanan dan minuman. Akhirnya saya dan Pak Gubernur berinisiatif minimarket tolong dibuka, nanti dibayar,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (tole/mond)