Breaking News

Wiranto Akan Tanyai Bawaslu Terkait Lolosnya Caleg Eks Koruptor

D'On, Jakarta,- Wiranto selaku Menko Polhukam menuturkan bahwa dirinya akan memanggil Bawaslu RI untuk meminta penjelasan terkait lolosnya beberapa eks-koruptor yang kembali nyaleg. Saat ditemui di Bogor kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Dilihat dululah. Nanti dengan lembaga terkait saya panggil atau undang untuk kita rapatkan bersama, semangatnya bersama,”
“Tidak setiap lembaga berbeda pendapat, masyarakat jadi bingung. Oleh karena itu, nanti tentu saya koordinasikan. Namanya menteri koordinator, koordinasikan pandangannya bagaimana, maksudnya bagaimana, kalau ada perubahan, apa sih alasannya?” ucap Wiranto.
Kemudian dirinya menambahkan bahwa semangat antikorupsi sudah menjadi bagian dari pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Semangat inilah yang harus terus dijaga.
“Tentu semangat antikorupsi sudah menjadi bagian pemerintahan Pak Jokowi sejak dulu. Oleh karena itu, napas ini jaganya bagaimana, nanti satu koordinasi sehingga satu suara,” sebut dia.
Wiranto mengatakan pemanggilan itu akan segera dilakukan. Namun dia membantah jika pemanggilan itu disebut sebagai bentuk teguran kepada Bawaslu. (mi)