Breaking News

Kuasa Hukum RS Pertimbangkan Laporkan Balik Prabowo

D'On, Jakarta,- Tak hanya dilaporkan oleh kubu pendukung Jokowi, Ratna Sarumpaet juga dilaporkan oleh kubu yang ia dukung, Prabowo-Sandi, karena kasus hoaks. Kuasa hukum Ratna, Insank Masruddin, mengaku masih menimbang kemungkinan melaporkan balik kubu Prabowo.
"Iya, kita lihat ke depannya. Kami enggak mau prematur kalau disampaikan sekarang," kata Insank di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/10) kemarin.
Apalagi, ia mengaku saat ini kliennya sedang fokus menghadapi persoalan hukum yang menimpanya. Ia juga menegaskan, Ratna siap menjalani tuntutan yang diberikan padanya.
"Ya, artinya beliau sekarang ini lebih fokus ke persoalan hukum. Kalau toh dia harus dilaporkan, dia siap menghadapi itu," lanjutnya.
Sementara, Partai Gerindra melalui Lembaga Advoksi Gerindra DKI Jakarta telah melaporkan Ratna terkait hoaks penganiayaan pada Sabtu (6/10). Lembaga Advokasi Gerindra DKI Mohammad Taufiqurrahman menyebut laporan itu dibuat untuk menepis tudingan konspirasi di balik kasus tersebut.
“Pak Prabowo kan Ketum (ketua umum) kami, jadi di setiap tingkatkan punya kepentingan terhadap ketua umum. Kami di DPD merasa dirugikan, dianggap ada konspirasi terkait kebohongannya Ratna Sarumpaet,” kata Taufiq.
Laporan tersebut telah tercatat dengan nomor LP/5381/X2018/PMJ/Dit. Reskrimsus. Dalam laporan itu, Ratna diperkarakan karena dinilai menyebarkan informasi untuk menimbulkan kebencian dan atau menyebarkan berita atau pemberitaan bohong. (nov)