Breaking News

Polisi Himbau Massa Amin Rais Untuk Tidak Buat Kekacauan

D'On, Jakarta,- Alumni 212 akan menggelar aksi mengawal Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018) besok. Polda Metro mengimbau massa aksi tersebut tertib dan jangan sampai membuat rusuh.
“Kita imbau jangan sampai rusuh, jangan merusak fasilitas umum,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (8/10/2018).
Argo mengaku tidak masalah adanya aksi tersebut. Personel siap mengamankan aksi tersebut.
“Kita siap pengamanan tidak masalah ada itu (aksi), tidak apa-apa,” kata dia.
Arus lalu lintas di Polda Metro di sekitaran Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, belum diputuskan akan dialihkan karena adanya aksi itu.
“Nanti situasi kondisional saja (pengalihan arus lalu lintas),” ucap Argo.
Sebelumnya, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan aksi itu akan digelar pada Rabu (10/10) mendatang. Aksi itu dilakukan berbarengan dengan waktu pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya.
Slamet menyatakan akan ada ratusan Alumni 212 yang akan mengawal Amien Rais. “Kita kan bukan aksi ngawal saja, ya kurang lebih 500-an lah,” tutur Slamet kepada wartawan, Senin (8/10).
Sementara Amien Rais memastikan akan memenuhi panggilan polisi terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10).
“Saya akan datang di Polda ya. Setelah itu, saya akan membuat fakta yang Insyaallah akan menarik perhatian ya,” kata Amien Rais di Posko Pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). (ses)