Breaking News

Ratna Sarumpaet Mulai Seret Satu Nama Dalam Kasus Hoaknya

D'On, Jakarta,- Ratna Sarumpaet mulai menyeret nama orang lain dalam kasusnya. Salah satunya Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.
“Intinya kita akan pertanyakan, karena tersangka Bu Ratna ini menyebut saksi, nama Pak Said, makanya kita periksa. Jadi tetap keterangan dari tersangka, ada pertemuan atau apa, bertemu dengan siapa, itu akan periksa sebagai saksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/10/2018).
Polisi memeriksa Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Said Iqbal diperiksa karena namanya disebut Ratna Sarumpaet.
Said Iqbal saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya oleh penyidik Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum). Said Iqbal dalam pemeriksaan didampingi tim pengacara.
Tapi Argo tak menjelaskan materi pemeriksaan Said Iqbal. Argo hanya menegaskan, penyidik akan mengkonfirmasi sejumlah hal berdasarkan keterangan Ratna Sarumpaet.
“Ya tentunya namanya tersangka kan, menyampaikan sesuatu, menyampaikan hal-hal yang dia anggap perlu disampaikan kepada siapa. Akan kita lakukan pemeriksaan saksi ya, dari tersangka Bu Ratna,” ujarnya.
Saat ditanya soal keterangan mengenai Ratna Sarumpaet yang mengirimkan foto terkait isu penganiayaan ke Said Iqbal, Argo menegaskan materi pemeriksaan menjadi wewenang penyidik.
“Ya itu nanti akan ditanyakan. Itu nanti ranah penyidik seperti apa,” jawab dia.(nov)