Breaking News

Sumbar Kirim 1.056Kg Rendang Untuk Palu-Donggala

D'On, Padang,- Sebanyak 1.056 kilogram (kg) rendang berhasil dikumpulkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah setempat hingga Selasa (2/10). Pemprov masih menunggu kepastian moda transportasi untuk mengangkut 1 ton lebih rendah ke Palu, Sulawesi Tengah.
"Kemungkinan lusa bisa kami angkut. Warga silakan yang masih mau menyumbang, dikemas per 0,5 kg," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Selasa (2/10).
Selain mengumpulkan bantuan berupa rendang, Pemprov Sumbar juga menerima bantuan dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan lain bagi korban, seperti baju layak pakai dan tenda. Khusus untuk uang, ditargetkan sebanyak Rp 500 juta bantuan uang tunai bisa dikumpulkan dalam waktu dekat.
Pemprov Sumbar dan BPBD masih terus berkoordinasi dengan BNPB dan Pemprov Sulteng untuk mencari alternatif pengiriman bantuan terbaik. "Pagi ini saya akan tugaskan orang ke bandara pesawat mana yang bisa langsung ke sana, atau kita harus ke halim, mana yang lebih efektif itu yang akan kita pakai," kata Nasrul. (rpb/mond)