Breaking News

Ternyata Ratna Sarumpaet Juga Pernah Mendekam di Penjara Bersama Anaknya

D'On, Jakarta,- Belakangan ini nama Ratna Sarumpaet seakan memenuhi ruang media Tanah Air. Lantaran kasus dugaan pembohongan yang dilakukannya beberapa waktu lalu, ibunda Atiqah Hasiholan tersebut terpaksa harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di pengadilan.
Usut punya usut, ternyata kasus ini bukanlah kali pertama yang sukses menyeretnya ke tahanan. Wanita yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial tersebut ternyata pernah mendekam di tahanan selama dua minggu bersama dengan sang putri Fathom Saulina lantaran kasus yang menjeratnya kala itu.
Seperti yang dilansir dari linetoday.com, berdasarkan berita dari surat kabar yang rilis tahun 1998 Fathom Saulina dinyatakan pernah mendekam di tahanan bersama dengan sang ibu.
Pasalnya, kala itu dirinya tak pernah menyangka bakal masuk penjara karena menemani ibunya. Hari itu, Fathom yang sudah bekerja sebagai Field Engineering, bermaksud menjemput ibunya yang sedang mengadakan Kongres Nasional.
“Tapi begitu petugas (keamanan) tahu saya anaknya Ratna Sarumpaet, saya juga disuruh ikut ke kantor polisi. Katanya sih cuma pemeriksaan saja, hari itu juga langsung pulang,” kata Fathom.
Namun ternyata tak cukup diinterogasi, dirinya dan sang ibu bahkan mendekam di penjara hingga dua minggu lamanya.
“Temyata, Saya ikut diinterogasi. Dua minggu saya ikut ditahan. Untungnya saya sedang cuti dan teman-teman malah mendukung saya. Itu pengalaman berharga buat saya.” lanjutnya.
Meski begitu, kakak kandung Atiqah Hasiholan tersebut merasa sangat bangga pada ibunya. Pasalnya, selama ini sang ibu tak pernah gentar untuk membela kepentingan orang banyak.
“Saya mengagumi perjuangan ibu, termasuk kerja kerasnya. Ibu selalu membela kebenaran demi kepentingan rakyat banyak. Saya menilai itu suatu kewajiban. Makanya saya bangga. Apalagi sikapnya sangat demokratis. Kalau ia tak setuju dengan sikap saya, kami adu argumentasi. Setelah itu semuanya diserahkan kepada saya. Tak pernah memaksa,” ucap Fathom bangga. (mond)