Breaking News

Walikota Padang Segel Tempat Hiburan Malam Yang Resahkan Masyarakat

D'On, Padang,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama tim gabungan TNI-POLRI beserta masyarakat setempat  segel 7 tempat hiburan malam  dikawasan Bukit Lampu Kecamatan Lubuk begalung Padang Sumatera Barat Senin (8/10).

Penyegelan ini dipimpin langsung oleh Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah yang didampingi  oleh Yadrison Kasat Pol PP Padang sekira 22.30 WIB.

Saat akan dilakukan penyegelan petugas mendapati tempat hiburan malam tersebut dalam keadaan tertutup dan tidak beraktifitas.
 
Namun Walikota Padang yang akrab di panggil buya ini tetap mengintruksikan jajaran nya untuk melakukan penyegelan serta melakukan pengembokan dengan rantai besi.

Walikota Padang mengatakan penyegelan ini memang sudah lama akan dilakukan, karena banyaknya laporan dari masyarakat sekitar yang sudah resah dan sangat terganggu dengan beraktifitasnya tempat hiburan ini setiap malam dan baru berhenti  menjelang  subuh, ditambah lagi sipengelola tempat hiburan malam ini tidak memiliki izin dalam beroperasi.

Selain itu Walikota Padang juga mengintruksikan Satpol PP untuk  menyita beberapa unit Sound Sistem dari tempat hiburan tersebut serta mengamankanya ke mako Satpol PP Padang sebagai barang bukti, Hal ini dilakukan agar sipengelola hiburan menjadi jera.

Penyegelan terhadap tempat hiburan malam ini juga mendapat dukungan dari masyarakat setempat, terlihat puluhan masyarakat juga turut hadir pada saat Satpol PP melakukan penyegelan  seperti yang disampaikan oleh ketua pemuda kelurahan Gates Bandrius bahwa masyarakat telah resah dan sangat terganggu, selain itu lokasi ini juga sering dijadikan tempat prostitusi terselubung ujarnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Padang yadrison mengatakan,  tempat-tempat yang telah disegel ini akan dilakukan pengawasan,  jika masih ada dari mereka yang  beraktifitas dan merusak atau melepas segel,  maka  sipemilik akan dilakukan penindakan ke ranah hukum tegas Yadrison. (hms)