Breaking News

Dipecat Madrid, Lopetegui Malah Berterima Kasih


D'On, Madrid (SPANYOL),- Usai dipecat Real madrid dari kursi kepelatihan, Julen Lopetegui, bersikap legawa. Justru dirinya berterima kasih telah diberikan kepercayaan melatih Los Blancos walau dalam waktu singkat.

Lopetegui resmi didepak satu hari setelah Los Blancos kalah telak 5-1 dari Barcelona, Minggu 28 Oktober 2018. Dalam rilis resminya, Madrid menyebut "ada ketidakseimbangan antara kualitas skuat dan hasil di musim ini" sehingga mereka terpaksa mendepak Lopetegui.

Kendati demikian, mantan arsitek Timnas Spanyol itu tidak memendam rasa kecewa. Sebaliknya, ia menerima keputusan dengan lapang dada, dan berharap Real Madrid bisa sukses di akhir musim.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kesempatan yang telah mereka berikan kepada saya," kata Lopetegui mengutip dari Goal, Selasa (30/10/2018).

"Terima kasih kepada para pemain atas usaha dan kerja kerasnya, dan juga kepada setiap karyawan di klub atas pelayanannnya selama ini. Dan tentu saja, saya juga ingin berterima kasih kepada fans atas dukungannya. Saya berharap yang terbaik kepada mereka di sisa musim ini," imbuhnya.

Setelah Lopetegui dipecat, Madrid kini menunjuk pelatih Real Madrid Castilla Santi Solari. Ia akan bertindak sebagai pelatih interim di tim senior sampai Madrid berhasil menemukan pengganti permanen Lopetegui.

Kabarnya Antonio Conte disebut-sebut sebagai sosok favorit untuk mengisi posisi lowong di Santiago Bernabeu. Pelatih asal Italia itu hingga kini masih menganggur setelah Chelsea memutus kontraknya. (alang)