Breaking News

DVI: Meski Sudah Ada 306 Sampel Namun Belum Bisa Mewakili Seluruh Penumpang

D'On, JAKARTA,- Tim DVI Polri terus melakukan proses penyatuan DNA korban pesawat Lion JT-610 dengan pihak keluarga. Sejauh ini, DVI telah berhasil mengidentifikasi empat jenazah yang telah diserahkan kepada pihak keluarga (03/11).

Dikatakan Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri, Kombes Pol Drs. Putut Cahyo, hingga saat ini dari 73 kantong jenazah yang datang, sudah berhasil dikumpulkan 306 sampel DNA.

“Hari ini kami menerima total ada 73 kantong jenazah berisi sampel DNA dan 306 sampel DNA dari postmortem,” ujar Putut di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Bukan hanya DNA korban namun Polri menyatakan DNA dari pihak keluarga juga dinyatakan lengkap. Hal itu, kata Putu, membangun optimisme dalam melakukan proses pemeriksaan DNA para korban jatuhnya pesawat Lion Air


Walaupun demikian, Putut menuturkan, 306 sampel DNA dari bagian tubuh korban, belum menjamin dapat mewakili satu individu. Sebab, kemungkinan masih terdapat beberapa jenazah yang masih berada di perairan Karawang, ujarnya.

“Meski 306 sampel DNA telah kami periksa namu kemungkinan masih belum bisa mewakili seluruh penumpang, sebab kemungkinan masih ada jasad penumpang yang belum terevakuasi,” tandasnya. (ning/mond)