Breaking News

Hi Guys, Tempat Ini Asyik Dikunjungi Kala Musim Hujan


D'On, JAKARTA,- Kondisi cuaca saat ini memasuki musim penghujan. Suasana ini hadir bersama hawa dingin dan aroma tanah basah yang menenangkan. Dengan kondisi ini membuat kita seperti males gerak (mager) dan bawaannya ingin santai saja dirumah.

Walaupun hujan mengucur membasahi  jalanan dan membuat basah dan licin, namun musim penghujan juga momen yang tepat buat liburan lho.

Berikut dirgantaraonline.co.id, memawarkan 6 tempat wisata di Indonesia yang lebih seru dikunjungi saat musim hujan. Catat yuk, buat bekal merencanakan liburan nantinya!

Kawasan Puncak, Bogor

Nah , bagi para traveller pesona kawasan Puncak, Bogor saat musim hujan. Di musim kemarau saja selalu terasa sejuk, bisa dibayangkan betapa dingin dan syahdunya suasana Puncak di musim hujan.
Bagi para Traveller tinggal sewa penginapan atau villa. Kalian bisa menghabiskan waktu seharian menikmati udara sejuk dan pemandangan hijau. Dilengkapi minuman hangat dan jagung bakar bakal makin ciamik nih liburan kalian guys!

Kawasan Lembang, Bandung

Jawa Barat merupakan salah satu tujuan  destinasi wisata favorit. Selain Bogor ada dataran tinggi di Bandung yaitu Lembang. Tempat ini seru juga untuk dikunjungi saat musim penghujan. Selain cuacanya yang dingin, tempat ini menyajikan kuliner yang membuat lidah serasa dimanjakan.

Tebing Keraton, Bandung

Traveller bisa menikmati indahnya pesona setelah hujan berhenti. Jika malam hari hujan turun dengan deras, maka esok paginya adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Tebing Keraton di kawasan Dago, Bandung. Lokasi yang tidak jauh dari riuhnya keramaian kota Bandung, terdapat dataran tinggi diselimuti kabut tipis dan udara sejuk. Tapi hati-hati dengan trek yang agak licin setelah diguyur hujan ya guys.

Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Sensasi berbeda juga bisa dinikmati kala hari hujan dengan berendam di kolam air panas sepertinya seru sekali ya guys? Inilah alasan kenapa Pemandian Air Panas Guci di Tegal justru ramai pengunjung saat musim hujan tiba. Cobain deh sensasinya, tubuhmu tetap hangat di dalam air dan udara sejuk menyelimuti dari atas.

Pantai Parangtritis, Jogja

Bagi traveller mungkin libur di pantai saat hujan kurang  mengasyikan, namun ada sensasi menarik bila saat hujan berlibur ke pantai. Salah satunya Pantai Parangtritis Jogja. Pantai ini memiliki  spot unik yang hanya ada saat musim penghujan. Di pesisir bagian timur ada air terjun kecil yang muncul dari aliran air hujan. Pancuran air yang mengarah ke laut ini menghasilkan pemandangan indah nan mempesona.

Desa Ubud, Gianyar, Bali

Bali, salah satu kawasan wisata yang wajib dikunjungi para traveller. Liburan ke Bali rasanya nggak kenal musim ya guys. Mau dilakukan saat kemarau atau penghujan sama-sama asyik. Apalagi Desa Ubud di kawasan Gianyar, cuaca dingin dan pemandangan hijaunya makin mantap saat musim hujan.

Walau dalam kondisi apapun, pesona Ubud tetap terpancar di musim kemarau maupun penghujan. Hamparan sawah lengkap dengan teraseringnya jadi panorama indah yang nggak tergantikan.
Nah guys, apa kalian sudah siap berlibur meskipun musim hujan? Inilah spot yang ditawarkan dirgantaraonline.co.id, pagi pecinta alam bebas saat penghujan. (mond)