Breaking News

Ketum PBB Jadi Tim Hukum TKN Jokowi-Ma'ruf

D'On, JAKARTA,- Kabar mengejutkan datang dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (YIM). Sebab, dia menjadi tim hukum (lawyer) pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Keputusan YIM ini diambil seusai dirinya bertemu Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir di salah satu hotel di bilangan Jakarta.


"Sebenarnya ini telah cukup lama saya pikir dan pertimbangkan dan melalui diskusi yang panjang dengan pak Erick, akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer kedua beliau itu," kata Yusril yang dilansir kepada rekan media, Senin 5 November 2018.

Dituturkan YIM, bahwa ia menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Amin tanpa bayaran sepeserpun. Erick Thohir ternyata juga menyampaikan hal itu saat keduanya bertemu.

"Ketika di Pilpres 2014 silam saya diminta pak Prabowo untuk menjadi ahli hukum dalam gugatan beliau kepada KPU, tentang hasil Pilpres di MK dan itu saya lakukan gratis juga, tanpa bayaran apapun," ungkapnya.

Diharapkan YIM, dengan bergabung dirinya ke dalam tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, ia berharap dapat memberikan kontribusi tenaga dan pikiran sehingga Pemilu 2019 bisa berjalan jujur dan adil.

"Di Indonesia menurut saya hukum harus ditegakkan secara adil bagi siapapun tanpa kecuali. Menjadi lawyer bukan berarti harus membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar, kita sebagai warga negara memiliki kedudukan yang sama dimata hukum dan melalui proses yang benar," tandasnya. (ses)