Breaking News

Turbin Pesawat Lion PK-LQP JT 610 Berhasil Diangkat Dari Dasar Laut

D'On, JAKARTA,- Turbin pesawat atau mesin pendorong pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT610 ditemukan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) pada Sabtu (3/11/2018) siang ini.

“Meskipun sampai siang ini saya belum dapat kabar, tapi sudah banyak temuan barang besar seperti dua turbin, kemudian dua roda yang lain juga sudah terlihat,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11).

Bukan hanya itu, Syaugi menyebutkan pihaknya juga sudah melihat badan pesawat naas yang tenggelam di laut Tanjung Karawang, Jawa Barat pada 29 Oktober 2018 lalu. “Kemudian juga sudah ada yang melihat bodi (pesawat),” ujarnya pada sejumlah awak media.

Saat ini, Syaugi menjelaskan dalam mencari puing, korban dan bagian black box yakni cockpit voice recorder (CVR), akan menurunkan ratusan tim penyelam yang tergabung dari stakeholder terkait.


“Kami memiliki banyak tim penyelam yang jumlahnya ratusan, namun terbagi dari beberapa stackholder, maka dari itu saya mengatur dan membagi lokasi penyelaman, tidak bisa penyelam ini bebas menyelam, untuk menghindari segala kemungkinan buruk yang terjadi,” tandasnya. (ning/mond)