Breaking News

Anggota Polisi di Kaimana Papua Ditikam Orang Tak Dikenal saat Akan Amankan Pelaku Anarkistis

D'On, Kaimana (Papua Barat),- Seorang anggota polisi di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, ditikam orang tak dikenal saat hendak mengamankan pelaku pelemparan mobil patroli di Jalan Utarum Pasir Lombo. Korban kini dalam proses penanganan medis di rumah sakit.

Korban, anggota Polres Kaimana Aipda Yotam Konjol, menjadi korban penikaman pada Senin (14/10/2019) lalu sekitar pukul 17.40 WIT. Akibat serangan tersebut, korban mengalami luka tusuk di bagian dada kanan korban.

Informasi yang dilansir dari inews, kejadian berawal seorang anggota Polres Kaimana, Aipda PH Simanjorang melintas di Jalan Utarum Pasir Lombo menggunakan mobil patroli Sabhara. Ketika itu, dia melihat ada seorang warga yang sedang cekcok dengan istrinya.

Saat sang istri masuk ke dalam rumah, mobil patroli polisi tepat melintas di depan kediaman tersebut. Lalu, pelaku yang merupakan suami yang terlibat cekcok dengan istrinya tiba-tiba saja melempari mobil patroli yang dikendarai Aipda Simanjoran dengan batu.

Kemudian, Aipda PH Simanjorang yang mengendarai mobil patroli langsung ke Polres Kaimana dan meminta bantuan kepada anggota jaga. Lalu, tiga anggota Polres Kaimana dipimpin Aipda Yotam Konjol, bergerak ke TKP untuk mengamankan pelaku tersebut.

Setibanya di TKP, Aipda Yotam Konjol kemudian turun dari mobil dan diikuti dua rekannya. Pelaku tiba-tiba mendekat ke arah korban dan kemudian mengeluarkan pisau yang diselipkan di pinggangnya.

Dia melompat ke arah korban sambil mengarahkan senjata tajam tersebut ke Aipda Yotam Konjol. Serangan itu mengenai dada sebelah kanan korban hingga membuatnya tersungkur. Dua anggota polisi lainnya langsung menyelamatkan Aipda Yotam Konjol.

Petugas yang hendak mengamankan pelaku langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Sedangkan pelaku serta barang bukti, tidak lama diamankan anggota polisi yang lain dari jajaran Satreskrim Polres Kaimana.

"Mendapatkan informasi, sejumlah anggota Polres Kaimana kemudian mendatangi TKP dan mengamankan pelaku beserta barang bukti," kata Kapolres Kaimana AKBP, Robertus A Pandiangan, Rabu (16/10/2019).

(Fini/inews)