Breaking News

Pasca Penyerangan Terhadap Wiranto, Densus 88 Antiteror Tangkap 36 Terduga Teroris

D'On, Jakarta,- Detasement Khusus 88 Antiteror telah menangkap 36 terduga teroris pasca peristiwa penyerangan terhadap Menko Polhukam, Wiranto di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) lalu.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengungkapkan puluhan terduga teroris itu ditangkap dari hasil operasi Densus 88 di beberapa kota Indonesia.

“Jadi rekan-rekan pasca ditangkap Abu Rara di Pandeglang, 36 orang (terduga teroris) kami tangkap,” kata Iqbal usai acara FGD Divisi Humas Polri di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

Iqbal menyatakan, Densus 88 Antiteror sampai saat ini masih terus melakukan pengejaran ke beberapa jaringan teroris yang berafiliasi dengan kelompok Abu Zee.

“Karena kami ingin mengetahui apakah ini jaringan terorisme, atau ada yang mensenting ada yang menyuruh,” ujar Iqbal.

Disisi lain, Iqbal juga membantah bahwa adanya framing soal kelompok teroris yang ditangkap ini akan melakukan aksi amaliyah ketika pelaksanaan pelantikan Presiden 20 Oktober mendatang.

Menurut Iqbal, dari informasi sementara, kelompok teroris Abu Zee tersebut berencana ingin melakukan serangan teror di tempat ibadah dan kantor kepolisian.

“Ini sampai saat ini belum ada pernyataan dari kepolisian bahwa tidak ada kelompok melakukan aksi menggalakan pelantikan presiden, saya selaku Kadiv Humas wajib menyampaikan ini,” kata Iqbal.

TS