Breaking News

Tim Gabungan Mendapati WNA Tanpa Identitas, Asyik Menikmati Miras di Dalam Diskotik


D'On, Pangkal Pinang (Kepri),- Tim gabungan Aparat keamanan Kepolisian, TNI dan Satpol PP melakukan kegiatan cipta kondisi jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia. Memantau beberapa tempat keramaian seperti pantai pasir padi dan diskotik yang ada dikota Pangkalpinang. Rabu malam (16/10).

Setiba nya di pantai pasir padi, hal hasil tim gabungan membantu Damkar kota Pangkalpinang yang sedang memadamkan api yang membakar rumput kering di kawasan wisata pantai pasir padi dan memeriksa kartu tanda penduduk pengunjung cafe remang remang dan diskotik berhasil mengamankan dua orang warga negara asing yang sedang berada di THM Diskotik Global kota Pangkalpinang tanpa ditemani oleh penerjemah bahasa dan salah satunya tidak membawa paspor.

Saat ditemui Kabag Ops Polres kota Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sitohang atas izin Kapolres kota Pangkalpinang. 
Seusai kegiatan cipta kondisi jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia mengatakan," kegiatan malam ini merupakan kegiatan cipta kondisi jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia.
"Kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia," sebutnya.

Ia juga menjelaskan hasil kegiatan cipta kondisi ini selain memberikan pengarahan kepada masyarakat yang ditemui di tempat hiburan malam, juga membantu memadamkan api yang membakar rumput kering di kawasan wisata pantai pasir padi kota Pangkalpinang.

"Disalah satu tempat hiburan malam "Global Club" kami menemukan dua orang tamu warga negara asing yang tidak bisa berbahasa indonesia sedang asyik menikmati minuman keras dan tidak didampingi oleh penterjemah dan tidak memiliki paspor," ungkapnya.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang juga menyebutkan kedua WNA tersebut langsung digelandang ke Polres Pangkalpinang untuk diminta keterangan lebih lanjut.

"Dua WNA tersebut akan kita periksa lebih lanjut di Polres Pangkalpinang,"pungkasnya. 

(Fajri)