Breaking News

Anies Cari Oknum yang Meloloskan Diskotik Colosseum Untuk Mendapatkan Penghargaan Adikarya Wisata 2019

Dokumentasi: Alinea.id
D'On, Jakarta,- Gubernur Anies Baswedan memerintahkan tim Inspektorat DKI Jakarta untuk memeriksa jajarannya yang terlibat dalam proses penilaian anugerah Adikarya Wisata 2019. Tim diperintah untuk mencari pihak-pihak yang tak sejalan dengan Pemprov DKI, yang bertanggung jawab meloloskan Diskotek Colosseum sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut.

"Hari ini Pak Gubernur telah memerintahkan kepada inspektorat, jika terbukti ada kelalaian, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan berlaku," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, di Balai Kota Jakarta, Senin (16/12).

Menurutnya, seluruh jajaran yang terlibat dalam proses penilaian tersebut dinonaktifkan untuk sementara. Hal ini dilakukan selama proses pemeriksaan berlangsung.

Pemeriksaan ini dilakukan karena Anies merasa kecolongan dengan pemberian penghargaan tersebut. Panitia dinilai tidak cermat melakukan tahapan pemberian penghargaan, sehingga Colosseum menjadi salah satu penerima anugerah.

Pada 10 Desember 2019, Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP DKI Jakarta telah menyampaikan surat hasil razia di Diskotek Colosseum pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Dalam surat tersebut, ada indikasi penggunaan narkoba di diskotek tersebut sehingga BNNP merekomendasikan Disparbud untuk meninjau izin operasi Colosseum.

Atas rekomendasi tersebut, Disparbud telah memanggil dan mengeluarkan surat tertulis kepada pemilik usaha. Mereka juga diminta untuk membuat surat tertulis agar meningkatkan pengawasan intensif kepada pengunjungnya.

"Berdasarkan fakta tersebut maka pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Colloseum dibatalkan," kata Saefullah.

Surat teguran dari Disparbud DKI kepada Colosseum, menjadi fakta mereka mengetahui indikasi penggunaan narkoba di diskotek tersebut.  Namun saat malam pemberian penghargaan pada Jumat (13/12), Pelaksana tugas Kepala Disparbud DKI Alberto Ali enggan mempersoalkan hal tersebut.

Sumber: Alinea.id