Breaking News

Hubungan Sempat Cair akibat Pertukaran Tahanan, Kini AS Umumkan Lagi Sanksi Baru untuk Iran

D'On, Washington (AS),- Amerika Serikat telah meluncurkan sanksi ilegal baru dengan menargetkan maskapai penerbangan Iran dan industri pengiriman negara.

Administrasi Trump mengumumkan pada Rabu (11/12/2019) bahwa pihaknya menargetkan Mahan Air dan industri perkapalan Iran atas tuduhan tidak berdasar bahwa Iran mendukung “teroris” di Yaman, di bawah agresi dari Arab Saudi.

Sanksi baru diumumkan hanya beberapa hari setelah pertukaran tahanan antara Teheran dan Washington.

Press TV melaporkan, Menteri Keuangan Hawkish Steven Mnuchin mengklaim bahwa pemerintah Iran menggunakan industri penerbangan dan pelayarannya untuk memasok senjata teroris dan kelompok militan regionalnya, yang secara langsung berkontribusi pada krisis kemanusiaan yang menghancurkan di Suriah dan Yaman,” dan menambahkan bahwa “industri penerbangan dan pelayaran harus waspada dan tidak membiarkan industri mereka dieksploitasi oleh teroris. ”

Kebijakan Washington di Timur Tengah selama beberapa dekade terakhir meningkatkan ketegangan dan ketidakstabilan di wilayah kaya minyak dan menyebabkan fenomena mengerikan seperti kebangkitan kelompok Daesh Takfiri.

(ptv)