Breaking News

Jet Tempur Su-57 Uji Terbang Mesin Baru

D'On, Russia,- Perusahaan teknologi tinggi Rusia, Rostec, telah melakukan 16 penerbangan Jet tempur generasi kelima Su-57 untuk menguji mesin tahap 2 barunya, ujar Direktur Industri Cluster Aviation Cluster Anatoly Serdyukov, Jumat, 6-12-2019, dirilis  TASS.

“Saat ini, tes teknik dari mesin canggih terus dan item sedang diuji di laboratorium terbang. Pada bulan Oktober 2019, penerbangan lain dilakukan untuk memeriksa karakteristik item dalam berbagai mode penerbangan, khususnya, pengoperasian Nozzle Jet Vectoring dan sistem minyak pada kelebihan beban negatif. Secara keseluruhan, 16 penerbangan di laboratorium terbang dilakukan, “Serdyukov melaporkan.

Jet tempur Su-57 dengan mesin tahap kedua yang dikenal sebagai Item 30 (izdeliye 30) melakukan penerbangan perdananya pada bulan Desember 2017. Mesin akan mendapatkan sistem kontrol otomatis sepenuhnya elektronik dan memastikan kemampuan manuver super tempur, thrust-to-weight ratio, karakteristik siluman dan kemampuan untuk melakukan penerbangan jelajah dengan kecepatan supersonik.

Pesawat tempur Su-57 generasi kelima ditujukan untuk menghancurkan semua jenis sasaran udara, darat dan laut. Pesawat ini mengembangkan kecepatan jelajah Supersonik, membawa persenjataan di dalam pesawatnya, fitur lapisan siluman dan peralatan onboard terbaru.

(BDMI)