Breaking News

The Reds Juara Piala Dunia Antarklub 2019


D'On, Doha (Qatar),- Liverpooll berhasil menjuarai ajang FIFA Club World Cup edisi tahun 2019 usai mengalahkan lawannya Flamengo secara dramatis. gol semata wayang skuat asuhan Jurgen Klopp diciptakan Roberto Firmino saat memasuki perpanjangan waktu.

Detail Pertandingan

Pertandingan baru dimulai,​ Liverpool tancap gas untuk menyerang lini pertahanan Flamengo. Roberto Firmino, bahkan mendapatkan peluang usai melewati penjagaan dari Rodrigo Caio. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu tidak bisa menemui target.

Naby Keita juga kembali mencoba perutungannya pada menit-3. Tetapi, sepakannya juga gagal untuk merobek gawang Diego Alves. Selang tiga menit, giliran Trent Alexander-Arnold berusaha mengubah papan skor. Untuk kesekian kalinya penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi anak asuh Klopp.
Meski belum berhasil mencetak gol, Liverpool terus mencoba untuk mendominasi jalannya permainannya di babak pertama. Bahkan di menit 37, The Reds kembali mendapati peluang berharga. Nahas, Mohamed Salah belum bisa mencetak gol.

Terus bekerja keras guna unggul di babak pertama, Liverpool enggan mengendurkan tempo lini serangnya. Akan tetapi, penyelesaian akhir The Reds yang terlihat buruk membuat babak pertama berakhir dengan skor  0-0.

Babak kedua, Liverpool yang berambisi besar untuk mencetak gol langsung menaikkan tempo permainan. Akhirnya di menit 50, The Reds hampir merobek gawang melalui kaki Salah yang menerima umpan dari Arnold. Untungnya, Diego Alves dengan sigap menangkap sepakan pemain yang berpaspor Mesir itu.

Tidak lama dari peluang itu, tepatnya pada menit-53 giliran Flamengo yang memberikan tekanan kepada Liverpool. Kali ini, Gabriel Barbosa yang melakukan tendangan ke gawang Alisson. Walau demikian, sepakannya masih dengan mudah ditepisnya.

Kedua kubu sebenarnya terus mencoba mencetak gol. Skuat asuhan Jorge Jesus juga terus memperlihatkan gaya permainan menyerangnya. Akan tetapi, Flamengo terlihat kesulitan menembus lini pertahanan The Reds yang dikawal Virgil van Dijk.

Sepakan jarak jauh dari Jordan Henderson di menit-85, nampak menjadi kesempatan emas terakhir yang disia-siakan Liverpool. Karena usai peluang itu kedua kubu tak yang membuat menciptakan peluang berharga lagi. Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke perpanjangan waktu.
Masuk babak perpanjangan waktu, Flamengo kembali nampak tak bisa menyamakan permainan Liverpool. Sebab, sejak menit-menit awal, Liverpool langsung mempunyai  peluang dari Keita, walau pada akhirnya sepakannya tak mengenai target.

Meski demikian, harapan Liverpool untuk mengubah papan skor akhirnya benar-benar terjadi. Tepatnya pada menit 99 Roberto Firmino berhasil mengelabui Diego Alves.

Babak kedua perpanjangan waktu, Liverpool kembali menemukan celah untuk merobek gawang Diego Alves. Nahasnya, dua peluang yang diciptakan Mo Salah masih dapat digagalkan penjaga gawang berusia 34 tahun itu.

Flamengo sempat terlihat berusaha agar pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti usai Bruno Henrique mengancam pertahanan The Reds. Walau begitu, dirinya tidak bisa menemukan celah dalam mencetak gol. Menit-119, anak asuh Jesus mempunyai peluang emasnya saat Lincoln melakukan sepakan kerasnya. Tetapi pemain muda berusia 19 tahun gagal mengubah papan skor lantaran Van Dijk bisa menghadangnya.

Pada akhirnya, Liverpool pun berhasil menjuarai ajang FIFA Club World Cup usai memenangkan laga dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Henderson, Keita (Milner 100'), Oxlade-Chamberlain (Lallana 75'), Mane, Salah, Firmino (Origi 106').

Flamengo 4-2-3-1: Diego Alves, Rafinha, Rodrigo Caio, Mari, Filipe Luis, Willian Arao, Gerson (Lincoln 102'), Everton Ribeiro (Diego 82'), de Arrascaeta (Vitinho 77') , Bruno Henrique, Gabriel Barbosa.

(alang)