Breaking News

Gelar Kerajaan Resmi Dicopot, Ini Pernyataan Menyentuh Pangeran Harry


D'On, Inggris,- Ratu Elizabeth II akhirnya menyetujui keinginan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.
Pernyataan resmi tersebut diungkapkan Ratu melalui laman resmi Kerajaan Inggris di Royal.uk yang dirilis pada hari Sabtu (18/01/2020).

Kemudian, Pangeran Harry memberikan pernyataannya setelah Kerajaan Inggris menyampaikan keputusan untuk mencopot gelar kerajaannya.

Suami Meghan Markle tersebut mengaku sangat sedih. Ungkapan sedih itu disampaikan Pangeran Harry untuk pertama kalinya setelah keputusannya untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry menyampaikan pidatonya tersebut dalam sebuah acara yang digelar organisasi amal Sentebale, pada Minggu (19/01/2020). Acara tersebut digelar bertujuan untuk mengumpulkan donasi bagi anak-anak yang terkena HIV.

"Sebelum saya mulai, saya harus mengatakan bahwa saya hanya dapat membayangkan apa yang mungkin Anda dengar atau mungkin Anda baca selama beberapa minggu terakhir," ucap Pangeran Harry di awal pidatonya seperti dilansir dari laman Buzzfeed.

"Jadi, saya ingin Anda mendengar kebenaran dari saya, sebanyak yang saya bisa bagikan, bukan sebagai Pangeran, atau seorang Duke, tetapi sebagai Harry, orang yang sama yang telah Anda saksikan tumbuh selama 35 tahun terakhir, tetapi dengan perspektif yang lebih jelas," lanjutnya.

"Inggris adalah rumah saya dan tempat yang saya sukai. Itu tidak akan pernah berubah," kata Duke of Sussex itu.

Kemudian Pangeran Harry menceritakan bagaimana ia menemukan cinta sejatinya dan akhirnya memutuskan untuk membangun rumah tangga bersama.

"Saya telah tumbuh merasakan dukungan dari banyak dari Anda dan saya menyaksikan ketika Anda menyambut Meghan dengan tangan terbuka ketika Anda melihat saya menemukan cinta dan kebahagiaan yang saya harapkan sepanjang hidup saya," cerita Pangeran Harry.

"Saya juga tahu Anda telah mengenal saya dengan cukup baik selama bertahun-tahun untuk mempercayai bahwa wanita yang saya pilih sebagai istri saya menjunjung tinggi nilai-nilai yang sama dengan saya. Dan dia melakukannya, dan dia adalah wanita yang sama yang saya cintai," lanjutnya.

"Kami berdua melakukan segala yang kami bisa untuk mengibarkan bendera dan menjalankan peran kami untuk negara ini dengan bangga. Begitu Meghan dan saya menikah, kami senang, kami berharap dan kami di sini untuk melayani," kata bapak satu anak itu.

Pangeran Harry pun juga mengungkapkan jika dirinya merasa sedih harus mengambil keputusan ini. Selain itu, ia menyatakan bahwa keputusan itu dibuat sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama.
"Karena alasan-alasan itu, saya merasa sedih sekali telah sampai pada hal ini," ungkap Pangeran Harry.

"Keputusan yang telah saya buat untuk saya dan istri saya untuk mundur, bukanlah keputusan yang saya buat dengan enteng. Itu berbulan-bulan pembicaraan setelah bertahun-tahun tantangan. Dan saya tahu saya tidak selalu melakukannya dengan benar, tetapi sejauh ini, benar-benar tidak ada pilihan lain," lanjutnya.

Pidato tersebut juga diunggah di laman resmi Instagram @sussexroyal. Banyak komentar dari warganet yang memberikan doa terbaik untuk kebahagiaan pasangan tersebut.

Sumber: suara.com