Breaking News

Kim Jong Un Bisa Picu Perang Korea Utara-Amerika Serikat di 2020

D'On, Korea Utara,- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dinilai dapat menghidupkan kembali ancaman perang dengan Amerika Serikat. Di tengah kekhawatiran akan rudal nuklir Juche Bird yang ditakuti dan berpotensi dilepaskan di tahun 2020.

Hubungan Korea Utara dan AS telah menurun tahun setahun terakhir. Karena hubungan kepala negara keduanya juga mulai memudar, dikutip dari Daily Star, Rabu (1/1/2020).

Kim menyerukan langkah-langkah ofensif di tengah kekhawatiran Pyongyang karena pembicaraan dengan Washington yang belum menemukan titik temu.

Dan tenggat waktu akhir tahun yang ditetapkan oleh Kim hanya beberapa jam lagi bagi Trump untuk menawarkan konsesi menjaga perundingan denuklirisasi tetap hidup.

Jika itu berlalu tanpa tindakan, dikhawatirkan Korea Utara akan mengubah perjanjian pengujian rudal. Juga meningkatkan persenjataannya dan berpotensi mengatur negara lagi di jalur perang dengan AS.

Korea Utara telah mengancam untuk mengambil "jalan baru" jika pembicaraan gagal -dan cara baru ini bisa disebut Burung Juche.

Pasukan Kim sebelumnya mengancam akan meluncurkan perangkat yang menghancurkan ketika ketegangan memuncak hingga titik putus pada tahun 2017.

#mond/dailystar