Breaking News

Rajanya Ditangkap, Pengikut Keraton Agung Sejagat di Sleman Pindah

D'On, Sleman (Yogyakarta),- Penghuni rumah kontrakan yang disewa oleh Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santosa siap untuk menghentikan aktivitasnya. Bahkan mereka bersedia untuk meninggalkan rumah kontrakan di Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman.

Camat Godean, Sarjono mengatakan, pindahnya para penghuni kontrakan Raja Keraton Agung Sejagat ini berdasarkan kesepakatan dengan warga. Dia menerangkan, pihaknya bersama Desa Sidoluhur, Polsek Godean, Koramil Godean, tokoh masyarakat dan warga telah bersepakat dengan penghuni kontrakan.

"Iya tadi malam dilakukan mediasi dan koordinasi. Yang hadir dari pihak penghuni kontrakan adalah Ibu Mursinah. Ibu Mursinah ini selaku penunggu atau penanggungjawab rumah kontrakan di situ," katanya saat dihubungi, Jumat (17/1).

Dia mengungkapkan, penghuni rumah kontrakan berjanji akan meninggalkan rumah itu dalam tiga hari. Sebelum ada kesepakatan, Sarjono menjabarkan, pihak penghuni kontrakan memang sudah ada inisiatif ingin pindah paska Toto Susanto ditangkap.



Paska penangkapan Toto Susanto, Sarjono menerangkan, rumah kontrakan itu dihuni oleh dua anak Toto dan lima orang pengikutnya. Untuk dua anak Toto nantinya akan diambil oleh pihak keluarga.

Dia menambahkan jika memang ada keberatan dari warga terkait aktivitas Toto Santosa dan pengikutnya di rumah kontrakan yang berada di RT 05/RW 04 Dusun Berjo Kulon, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman.

"Ada keberatan dari warga, sehingga warga menghendaki disitu tidak digunakan untuk aktivitas. Awalnya mengontrak rumah Pak Sutarjo itu bukan untuk itu, tapi untuk rumah tinggal kemudian jadi ada angkringan dan aktivitas lainnya," tutupnya.


Source: merdeka